Kamis, 07 April 2011

Wish You All The Best

Iseng-iseng, sengaja atau tidak, sesekali saya membaca ucapan selamat ulang tahun antar warga FB. Ada yang ngucapin ini-itu, tapi kebanyakan bilang wish you all the best. Biasanya, yang berulang tahun bilang betapa terima kasih ada yang mengucapkan selamat ulang tahun, dsbnya...

walau mungkin 'sekedar' basa-basi bisa jadi saling mengucapkan selamat ulang tahun ini masih (dianggap) penting ya.

Saya teringat salah satu episode serial Freind's, ketika Chandler mengganti status Ross, disebuah jaringan pertemanan (tentu saja facebook belum ada) dengan tulisan, "Telah meninggal dunia'.

Chandler melakukan ini sebagai balasan, karena ross mengganti status Chandler dengan tulisan, "Now i'm Gay'. Gara-gara tulisan itu, Chandler banyak sekali mendapat 'tanggapan'...dari yang meledek, hingga yang merayu.

Namun, apa yang terjadi ketika status Ross dituliskan, 'Telah meninggal?"

Awalnya Ross ngamuk. Namun belakangan ia malah menggunakan kesempatan tersebut untuk mencari tahu, siapa yang peduli dengannya.

Namun apa boleh buat, ternyata tidak ada yang memberi komentar. Tak seramai ketika Chandler menjadi Gay.

Ross sedih.

inilah hebatnya serial Friends. Bisa lucu, juga mengharukan.

Kembali soal, ucap-mengucapkan...walau kecil, sederhana, tapi ternyata tetap dinantikan.

Saya sendiri, sebetulnya agak bingung mengenai ini. Bukan apa-apa...saya ga jelas kapan tanggal persis kelahiranku. Karena ibuku lupa, lalu ketika membuat akte kakak ku membuat tanggal kelahiran yang di samakan dengan tanggal kelahiran kakak ku.

Sampai sekarang saya masih mendapat ucapan 'selamat ulang tahun khayalan'.

Walaupun begitu, tetap saja saya senang.

Selamat ulang tahun!

1 komentar: