Kamis, 07 April 2011

The Boat That Rocked


Adalah teman saya (Emmy dan Evi) yang sedang ngobrol betapa bagusnya film ini dan langsung membelikan film ini buat saya tonton. "Bagus, yang bikin Richard Curtis, orang yang bikin Love Actually dan Nothing Hill" kata mereka.

Oke, aku pun terbujuk.

The Boat That Rock, mengangkat kehidupan sebuah kapal yang berfungsi sebagai stasiun radio terapung ditengah laut yang disukai banyak pendengar dari berbagai kalanga, karena memutar musik rock dan penyiar yang eksentrik, bahasa yang asik dan pembahasan hal-hal yang unik, seperti menyiarkan langsung pernikahan, menceritakan kisah cinta, hingga tips bercinta.

Dengan sangat manis berbagai kisah cinta, kehidupan remaja yang menjelang dewasa, peran pemerintah sebagai penjaga moral yang berusaha menutup radio, issue lesbian, saling berpilih, namun tidak membuat penonton pusing apalagi kehilangan kendali cerita. Ini memang hebatnya Curtis, yang telah teruji di dalam Love actually.

Keunggulan film ini juga ada penampilan setiap aktor yang prima, mulai dari Keneth sebagai politisi yang 'dingin', Bill Nighy, penyiar dengan nama udara The Count yang meledak-ledak,dan lainya. Bagai sebuah orkestra, aneka karakter berhasil dimainkan dengan baik, menghasilkan tontonan yang memikat dari awal hingga akhir.

Saya juga terkagum-kagum dengan bagaimana memadukan setiap adegan, kisah, emosi dan lagu-lagu yang dipilih sebagai 'latar' . Lihat saja, bagaimana ketika lagu 'Mariane' dimainkan ...sungguh menyentuh dengan apa yang dialami Carl. Apa yang dialami Carl ? anda harus nonton..;)

Kalaupun ada hal 'lain' yang ingin saya catat dari film ini, 'rasa lelaki' dalam film ini sangat kental. Bahwa ada juga karakter perempuan yang ditonjolkan, tapi kurang mewarnai. Tapi mungkin memang ini dimaksudkan sebagai film Rock N Roll, kapal dan penyair , yang semuanya identik dengan lelaki.

Well, selamat menyaksikan...

1 komentar:

  1. Pernah nonton ini di dvd, film nya asyik, keren, kehidupan pria banget. Lagu2nya juga oke, terutama aq yang paling suka lagu Whiter Shade of Pale versi lawas dari Procol Harum.

    BalasHapus